Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik
  41 SISWA MAN BANGKALAN DITERIMA PERGURUAN TINGGI JALUR SNBP 2023

SNBP OKe

MAN Bangkalan (28/03/2023)- Pengumuman SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) pada 28 Maret 2023 pukul 15.00 WIB rupanya menjadi moment yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII Se- Indonesia. Hal itulah yang juga dirasakan Kiemas Ardian, siswa MAN Bangkalan yang diterima di Universitas Brawijaya. Dia merasa amat Bahagia karena apa yang Kiemas inginkan tercapai. “ Terima kasih, Ya Allah … terima kasih untuk semua ini,” ujarnya senang.

Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP ini didasarkan pada prestasi akademik di rapor sebagai acuan utama serta didukung prestasi akademik maupun nonakademik lainnya. Pada tahun 2023 ini 41 dari 104 siswa MAN Bangkalan dinyatakan diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SNBP ini. 104 pendaftar itu merupakan 8 siswa dari peminatan Bahasa, 62 siswa dari peminatan IPA, 24 siswa dari peminatan IPS, dan 8 siswa dari peminatan agama.

Ditemui di ruang kerjanya, Nurul Nizaah, Waka Kurikulum MAN Bangkalan juga mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah keberhasilan peserta didik kelas XII ini merupakan buah dari dedikasi para pendidik yang selalu konsisten dan komitmen pada peningkatan kualitas Pendidikan di MAN Bangkalan. Alhamdulillah 39% siswa diterima sesuai dengan jurusan yang diharapkan siswa dan orang tuanya,” ungkapnya.

Pencapaian MAN Bangkalan dalam SNBP tahun ini mendapatkan perhatian, salah satunya dari kepala MAN Bangkalan, Moh. Ali Wafa yang menilai pencapaian ini merupakan kerja keras bersama. “Selamat kepada mereka yang diterima melalui jalur SNBP. Ini adalah hasil kerja keras bersama. Guru yang memberikan pembelajaran dengan baik, siswa yang belajar dengan baik, dan dukungan orang tua yang luar biasa,” tegasnya.

Siswa yang diterima melalui jalur SNBP ini tersebar di beberapa Universitas Negeri di Jawa Timur di antaranya Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Islam Negeri Malang, dan Universitas Trunojoyo Madura.

Di akhir obrolannya, kepala MAN Bangkalan juga memberikan semangat kepada siswa kelas XII yang gagal masuk Perguruan Tinggi dengan jalur SNBP ini. Beliau berharap agar siswa tetap semangat belajar dan tetap optimis masuk PTN. “Kalian yang gagal di SNBP ini, jangan patah semangat, banyak berdoa dan bersiap mengikuti seleksi masuk PTN di jalur selanjutnya. Semangat!,” ujarnya sambil mengepalkan tangan. (Humas MAN Bangkalan)

 

PAT-BK

  • PAT - Copy.jpg
  • PAT2 - Copy.jpg
  • PAT3 - Copy.jpg
  • PAT5 - Copy.jpg
  • PAT6 - Copy.jpg

Pengunjung

782810
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2426
501
5315
769667
19810
20275
782810
Your IP: 3.239.9.151
Server Time: 2024-02-21 18:10:08