Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Home

I-GLOW

Untuk kedua kalinya I-GLOW (Indonesian Girls Leading Our World) Madura menggelar camp atau perkemahan khusus siswa perempuan se-Madura selama 3 hari, jumat-minggu (27 februari-1 maret 2015). Kali ini MAN Bangkalan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dari perkemahan I-GLOW.

Bertempat di asrama dan Aula MAN Bangkalan, peserta I-GLOW mendapatkan berbagai materi seperti kecantikan diri, kesehatan reproduksi wanita, human trafficking (perdagangan manusia), dan kepemimpinan. Tidak hanya materi, peserta juga diberikan berbagai permainan menarik dan door prize dari sponsor. Hal ini membuat mereka tidak merasa bosan dan jenuh.

Acara yang dipelopori oleh sukarelawan Peace Corps (Lee, Amy, Olivia, Elliot, dan Allison)di Madura ini diikuti oleh 60 siswa perempuan dan 20 orang pembimbing dari 6 sekolah di kabupaten Madura, yaitu SMAN Batuan Sumenep, SMKN Pakong Pamekasan, SMAN Ketapang Sampang, SMAN Tanjung Bumi Bangkalan, SMAN Arosbaya Bangkalan, dan MAN Bangkalan.

Tema perkemahan IGLOW tahun ini adalah “As Women We Can Do Anything” (Sebagai Perempuan Kita Bisa Melakukan Apapun). Menurut koordinator perkemahan, Olivia Alyson, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta menjadi agen perubahan di masyarakat dan merubah pola pikir mereka bahwa perempuan juga bisa berpartisipasi secara aktif, menjadi subjek, dan bukan sebagai objek di dalam masyarakat.

“setelah kegiatan ini selesai, para peserta akan kembali ke masyarakat tidak hanya dengan pola pikir baru yang bisa mereka bagikan tetapi juga perasaan bangga dan terhormat sebagai perempuan”, jelas Olivia.

Sementara itu, Kepala MAN Bangkalan, Bapak Fathorrakhman M.Pd merasa terhormat dan bangga dengan diadakannya acara perkemahan ini di MAN. Beliau berharap acara ini terus berlanjut di tahun mendatang karena banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh peserta dari kegiatan ini. “Semoga acara ini memberi manfaat tidak hanya bagi para peserta tetapi bagi masyarakat dimana para peserta tinggal”, pungkasnya.

 

PAT-BK

  • PAT - Copy.jpg
  • PAT2 - Copy.jpg
  • PAT3 - Copy.jpg
  • PAT5 - Copy.jpg
  • PAT6 - Copy.jpg

Pengunjung

813196
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1969
1166
5102
801017
23087
27109
813196
Your IP: 3.235.251.99
Server Time: 2024-03-28 23:34:15